Senin, Agustus 10, 2009

Noordin M Top Tewas

Setelah terjadi pengepungan yang cukup lama pada Rumah Muzahri yang diduga sebagai tempat tinggal Noordin M Top di dusun Beji, Kedu, Temanggung, akhirnya Polisi dapat menyelesaikan misinya dengan baik. Noordin M top dikabarkan tewas dalam pengepungan tersebut, setelah sebelumnya sempat melakukan perlawan dengan beberapa kali tembakan ke arah Polisi yang mengepung rumah tersebut.

Penggrebekan dan pengepungan ini berlangsung cukup lama, dari kemarin sekitar pukul 17.00 wib, Polisi sebenarnya sudah mengepung tempat tersebut, namun karena diduga Noordin M Top beserta kawanannya mempunyai senjata dan granat aktif, Polisi menggunakan berbagai strategi. Robot termasuk strategi yang digunakan oleh pihak kepolisian Densus 88. Robot tersebut dimaksudkan pula untuk mengetahui posisi dan letak bom yang mungkin disembunyikan oleh Noordin M Top di sekitar rumah tersebut. Robot ini pula dapat memfoto kegiatan yang berlangsung di sekitar rumah tersebut.

Dengan bantuan Robot tersebut Polisi sedikitnya punya gambaran yang lebih ideal untuk mengambil tindakan selanjutnya. sehingga akhirnya sekitar pukul 10.00 wib tadi Polisi dapat menangkap Noordin M Top dalam keadaan tewas.

Semoga dengan tewasnya Noordin M Top seorang warga negara Malaysia yang dikenal sebagai biang terorisme yang sering terjadi di Indonesia ini, dapat menghentikan aksi-aksi terorisme lainnya.

Semoga saja, salam Kompasiana

Tidak ada komentar: