Senin, Juni 29, 2009

Hari Ulang Tahun

HARI ULANG TAHUN

Ulang tahun adalah hari kelahiran seseorang, menandai hari dimulainya kehidupan di luar rahim. Dalam beberapa kebudayaan, merupakan suatu kebiasaan untuk merayakan peringatan ulang tahun seseorang, contohnya dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga dan atau teman. Hadiah sering diberikan pada orang yang merayakan ulang tahun. Juga merupakan suatu kebiasaan untuk memperlakukan seseorang secara istimewa pada hari ulang tahunnya. (wikipedia)

Ulang tahun, ya, setiap tahun kita pasti selalu menantikan saat-saat ulang tahun tersebut, karena di dalamnya ada perayaan yang diliputi perasaan istimewa dengan sebuah pesta (besar atau kecil, mewah maupun sederhana, dengan nyanyian ataupun dengan lantunan dzikir atau jenis sebutan lainnya), yang pasti di dalamnya juga terdapat kegembiraan, ada kesenangan dan kebahagiaan, dan seharusnya pula ada kesyukuran yang terlebih lagi terhadap sang pencipta kita, yang maha hakiki dan yang maha abadi pula yaitu Allah SWT. Karena-Nya kita ada di dunia ini, karena-Nya pula kita bisa menikmati hidup dengan bahagia, semua karena nikmat dan karunia-Nya.

Bulan juni adalah bulan yang penuh sejarah dan kenangan bagi saya, bagaimana mungkin tidak disebut sebagai sesuatu yang bersejarah dan bermomen istimewa, jika di dalamnya terdapat beberapa hari ulang tahun, dari owner tempat saya bekerja (19 Juni 1964), temen-temen baik saya dan saya sendiri yang berulang tahun di bulan ini.

Ketika saya masih bekerja dan berdomisili di Bandung tahun 2007, saya bertemu dengan seorang rekan kerja di Electronic City, hari ulang tahunnya bertepatan sekali dengan tanggal kelahiran saya, kemudian berlanjut ketika saya berkenalan dengan seorang teman dari Bogor pada tahun 2008 yang merupakan Direktur Utama salah sebuah Bank swasta di Indonesia, sungguh takjub, hari ulang tahunnya sama persis dengan tanggal kelahiran saya.

Sungguh Allah menciptakan mahluk ke dunia tidaklah dengan percuma dan sia-sia, semua mempunyai arti dan nilai yang sangat bermakna, bagaimana tidak, gambarannya adalah saya sendiri ketika dipertemukan dengan teman-teman istimewa tersebut. Dulu saya beranggapan mungkin orang yang mempunyai hari kelahiran yang sama dengan saya banyak, tetapi untuk dipertemukan dan menjadi teman yang akrab, saya tidak pernah menduga jauh sebelumnya.

Keniscayaan akan lahir dan tetap bersama untuk setiap mahluk di dunia yang pandai bersyukur atas semua nikmat yang telah direguknya. Selamat ulang tahun teman-temanku Yuni Ramadhani (26 Juni 1982), Juwita Angela (30 Juni 1982), Yudhi Saptadibrata (30 Juni 1964) dan pastinya saya sendiri juga ya…pada hari dan tanggal yang sama pula 30 Juni/5 Sya’ban, dan Eko Wahyudi (30 Juni 1992, peserta praktek industri di tempat saya bekerja). Dan untuk semua teman yang lain yang terlahir pada hari apapun, bulan apapun, tahun berapun, selamat hari ulang tahun.

Semoga rahmat Allah SWT selalu menyertai kita semua sehingga kebahagiaan dan kesuksesan selalu bersama kita. Momen kebersamaan dalam pertemanan dan ketika kita dipertemukan pada hari ulang tahun yang sama masih dalam bingkai yang membahagiakan dan tetap terkenang. Semoga Allah SWT senantiasa menyertai kita, Amin.

Laa Tahzan, Innallaha Ma’ana.

Tidak ada komentar: